Media audio

A. Aplikasi Yang Digunakan
1.Easy Voice Recorder
Easy Voice Recorder adalah sebuah perekam suara yang memungkinkan  untuk merekam suara apa pun di perangkat Android . Easy Voice Recorder adalah alat rekam yang semudah kegunaannya. Ia menawarkan apa yang seharusnya ditawarkan oleh perekam suara yang bagus, yakni kemampuan untuk merekam suara dengan cepat, kapan saja.
Easy Voice Recorder adalah aplikasi yang menyenangkan, sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa dengan mudah merekam pertemuan, catatan pribadi, catatan di kelas, dan banyak lagi tanpa batas waktu!
Easy Voice Recorder tidak dapat merekam panggilan telepon pada kebanyakan ponsel, dan mungkin tidak kompatibel dengan semua perangkat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat bantuan .
Easy Voice Recorder memungkinkan Anda untuk merekam format PCM dan AAC dengan kualitas yang tinggi, atau format AMR (kualitas yang lebih rendah) untuk menghemat ruangan. Anda bisa menjalankan aplikasi ini di belakang dan menggunakan kontrol aplikasi ini dari gawit (widget) di layar beranda Anda.

Antarmuka Easy Voice Recorder sederhana namun sangat efektif. Pada tab pertama terdapat tombol rekam (berbentuk seperti mikrofon raksasa) yang bisa ditekan untuk memulai atau menyetop rekaman. Pada tab kedua, Anda bisa melihat daftar semua hasil rekaman yang Anda punyai di perangkat Anda.  Salah satu fitur yang paling menarik dari Easy Voice Recorder adalah kemampuannya untuk menggunakan mikrofon Bluetooth.
Fitur Utama dalam Aplikasi Ini:
Rekam dengan kualitas tinggi (PCM dan AAC), atau menggunakan AMR untuk menghemat storage.
Sharing dan kelola rekaman kamu dengan mudah.
Rekam di background dan mengontrol perekam dengan widget home screen.
Kamu juga dapat menggunakan filter audio yang kuat pada perangkat yang didukung, mengubah nama rekaman, menghapus rekamanmu, menyimpannya sebagai nada dering, mengintegrasikan dengan Tasker dan Lokal, dan banyak lagi.


2. WavePad Audio Editor Free

WavePad adalah aplikasi yang menarik yang mengijinkan anda untuk membuat banyak perubahan pada berkas suara anda. Menggunakanya anda akan bisa menyalin, memotong dan memodifikasi sebuah berkas suara sesuai keinginan anda.
Perwakilan grafisnya dari suara akan memudahkan pekerjaan anda. Beberapa aksi yang bisa anda lakukan adalah amplifikasi, normalisasi, equalizer, echo, pengecilan, dan pembesaran, peredaman gangguan, dll. Ia juga mengijinkan anda untuk mengganti waktu dan nada dengan tiga cara yang berbeda. WavePad termasuk piranti yang lain yang sangat menarik, beberapa di antaranya tidak akan tersedia untuk pertama kalinya, tapi anda bisa mengunduhnya  secara gratis dari situs resminya. Ia mendukung WAV, MP3, WMA, VOX, GSM, AU, RM dan lebih banyak lagi.

B. Tata Cara Menggunakan Aplikasi
1. Easy Voice Recorder
Buka aplikasi Playstore

Unduh aplikasi Easy Voice Recorder




Buka aplikasi Easy Voice Recorder , kemudian klik tanda yang diberi panah



lalu pilih opsi pengaturan



klik penyeteman , lalu pilih penyempelan

setelah itu akan muncul seperti dibawah ini , kemudian atur frekuensi di 32 khz



kemudian mulailah merekam suara                          

setelah selesai merekam suara klik tanda

2. WavePad Audio Editor Free
Buka aplikasi Playstore

Unduh aplikasi  WavePad Audio Editor Free




Pilih Add untuk memasukkan audio yang telah direkam untuk di edit , lalu klik rekaman yang muncul




Kemudian klik rekaman audio ,maka akan muncul tampilan seperti ini


Maka setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini

Putar audio dan pilih bagian yang akan di edit , misalnya (di cut , menambah efek suara dan lain-lain.

Setelah selesai dilakukan pengeditan klik icon  untuk keluar sekaligus untuk menyimpan hasil rekaman yang telah di edit

C. Alasan Pemilihan Aplikasi
1. Easy Voice Recorder

Kami memilih menggunakan aplikasi ini dikarenakan aplikasi ini mudah untuk digunakan , selain itu hasil yang diberikanpun juga bagus ,suaranya cukup jelas sehingga cocok untuk menyampaikan materi agar terdengar jelas oleh pendengar. Alasan lain kami memilih aplikasi ini adalah karena sudah banyak juga pengguna lain yang menggunakan aplikasi ini seperti youtuber, dan merekapun mengatakan hasilnya cukup memuaskan sehingga kami tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

2. nurikasandi.co.id.media-audio.html/WavePad Audio Editor Free
Kami memilih menggunakan aplikasi ini dikarenakan aplikasi ini mudah untuk digunakan dan lebih efisien.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN GERBANG LOGIKA

cara mengembangkan potensi peserta didik

tugas-tugas perkembangan remaja